HomeSeputar DepokForum Rencana Kerja Bapedda Kota Depok: Wacana Pembangunan Kota...

Forum Rencana Kerja Bapedda Kota Depok: Wacana Pembangunan Kota dalam Perspektif Media

tribundepok.com — menjadi momen bersejarah di Balai Kota Depok, ketika Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, menjadi pembicara utama dalam Forum Rencana Kerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok. Bertajuk

“Pembangunan Kota dalam Perspektif Media,” forum ini menjadi panggung bagi narasi tegas dan lugas mengenai peran kritis media dalam proses pembangunan.

Hadir dalam forum ini adalah sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, Asisten Ekbang Muhammad Fitriawan, Farhan dari Lembaga Kajian Ketahanan dan Kesejahteraan Pangan (LK3P) UI, Drs. Dinar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi, serta Bunda Elly Farida.

Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menggarisbawahi pentingnya kritik konstruktif dari insan pers terhadap kinerja Pemerintah Kota Depok. Menurutnya, kritik membangun bukanlah semata-mata celaan, melainkan merupakan dorongan konstruktif yang mampu memacu pembangunan kota menjadi lebih maju, indah, dan tertata dengan baik.

“Dengan adanya kritikan membangun dari insan pers menjadi motivasi terhadap pembangunan di kota Depok. Terbukti pembangunan kota Depok kini semakin maju dan jauh lebih indah serta tertata dengan rapih, cantik nan elegan,” tegas Rusdy.Kamis (22/2/2024)

Lebih lanjut, Rusdy menegaskan bahwa melalui komunikasi yang baik, seperti kunjungan silaturahmi dan diskusi antara PWI Kota Depok dengan instansi terkait, solusi-solusi yang baik dapat ditemukan.

“Kunjungan kemitraan ini menjadi awal yang baik untuk membangun suatu informasi yang baik, segar, dan penuh dengan kehangatan, salah satunya melalui diskusi bersama,” ungkap Rusdy dengan penuh keyakinan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, turut mengapresiasi kemitraan yang sudah terjalin antara media dan pemerintah dalam hal ini PWI Kota Depok. Menurutnya, peran media sebagai agen pembaharuan dan penyebar informasi menjadi kunci dalam memperkenalkan perubahan sosial.

“Dalam arti luas, komunikasi pembangunan meliputi peran dan fungsi komunikasi di antara semua pihak dalam pembangunan menjadi cara yang ampuh agar berjalan dengan baik,” pungkas Dadang, menekankan pentingnya peran media dalam mengakselerasi pembangunan yang berkelanjutan.

Dari forum ini, tergambar bahwa sinergi antara media dan pemerintah adalah pondasi penting dalam menciptakan pembangunan yang inklusif, transparan, dan berkelanjutan bagi masyarakat Kota Depok.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Hujan Deras Selama 2 Jam, Gedung Baleka Terendam Banjir: Masyarakat Kritik...

0
tribundepok.com - Badai melanda kota Depok pada Rabu sore (17/4/2024), membawa hujan deras dan angin kencang yang mengamuk selama dua jam. Jejak kehancuran terlihat...

Wacana Kolaborasi IBH-SS Didukung Warga Cimanggis

0
tribundepok.com - Dukungan masyarakat Depok terhadap kolaborasi Duet Ir.H.Imam Budi Hartono dan Drs.H.Supian Suri MM makin menguat. Setelah kemarin beberapa element masyarakat seperti Smille, HPD,...

Prabowo Mengimbau Pendukungnya untuk Menahan Diri dalam Menjaga Demokrasi

0
tribundepok.com - Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, suasana politik di Indonesia semakin memanas dengan aksi unjuk...