HomeSeputar Depok*Dua Panggung Meriahkan Acara Depok Keren Kelurahan Bhaktijaya*

*Dua Panggung Meriahkan Acara Depok Keren Kelurahan Bhaktijaya*

tribudepok.com –  *Acara DEPOK KEREN* Kecamatan Sukmajaya diselenggarakan oleh kelurahan Bakti Jaya di Lapangan Sepak Bola Mahakam, Sabtu (24/22/22).

Sejumlah Acara apik seperti Lomba Senam Mamire antar RW, lomba mewarnai yang diikuti 300 anak, penampilan tari tarian, peragaan bela diri, musik dan juga gelaran UMKM yang diikuti 150 peserta.

Lurah Baktijaya, Fajar Mei Hendri cukup bangga dengan kesiapan panitia dan warganya dalam menyajikan festival yang sempat dapat pujian dari Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono dan Camat Sukmajaya Wiyana dan sejumlah anggota dewan ini.

” Selain aneka pentas seni budaya dan olah raga juga ada cek kesehatan gratis. Ada juga UMKM. Harapan saya acara ini bisa meningkatkan perekonomian dengan adanya pemasaran produk UMKM,” ujarnya.

Acara Depok Keren Kelurahan Bhaktijaya ini dihadiri oleh Imam Budi Hartono, Wakil Walikota Depok, Asep Arwin Kotsara dan Iin Nurfatinah, anggota DPRD provinsi Jawa Barata, Hengky ST, Endah Winarti dan Juanah Sarmili dari DPRD Kota Depok, Camat Sukmajaya, Wiyana serta warga Bhaktijaya. Rata rata mereka mengagumi penampilan warga di festival Depok Keren ini.

Imam Budi Hartono (iBH) memberi nilai 80 bagi aneka tampilan apik di dua panggung dan lapangan Mahakam tersebut, Juanah Sarmili memberikan penilaian sempurna 10, Camat Sukmajaya dengan bangga memberi nilai 95 dan Hengky 90 , ketika ditanya pendapatnya meski ini bukan ajang lomba atau penilaian.

Acara Depok Keren yang diselenggarakan di seluruh Kota Depok di mata IBH cukup berhasil.

“Animo masyarakat cukup tinggi baik untuk berpartisipasi atau sekedar hadir. Acara Festival Depok Keren ini sukses menjadi panggung kreatifitas para ibu, remaja dan anak anak baik di pentas seni, olahraga dan UMKM,” paparnya.

Senada dengan IBH , Hengky, Juanah Sarmili dan Endah Winarti juga punya penilaian serupa.

” Acara seperti ini perlu diselenggarakan karena mempererat silaturahmi warga , bisa menarik stakeholder yang ada untuk berkolaborasi bersama, merangkul Katar, teater remaja, PKK dan UMKMnya,” ujar Hengky.

Endah Winarti yang sejak awal getol mempromosikan kegiatan Depok Keren Kelurahan Bhaktijaya di media sosialnya ini mengaku mengagumi kreatifitas para ibu, remaja dan anak anak dari 29 RW tersebut.

” Mereka memang keren, bahu membahu membuat acara ini menarik untuk dinikmati , itu sebabnya sejak awal saya mendukung kegiatan ini. Tapi di luar semua itu saya percaya semua kelurahan yang mengikuti Festival Depok Keren ini memang keren.,” pujinya.

Pujian juga datang dari Juanah Sarmili. Menurutnya yang keren bukan hanya tampilan panggung peserta, tetapi semangat Lurah, RW, panitia, kaum ibu baik dari Posyandu dan PKK Karang Taruna yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk berkolaborasi mengangkat nama Kelurahan Bhaktijaya.” Upaya mereka bisa dibilang turut melestarikan seni budaya agar makin dikenal kaum muda,” paparnya.

Dua dewan propinsi yang hadir juga tak luput dari rasa kagum. Asep Arwin Kotsara, begitu kagum ketika melihat pementasan tari tarian yang disajikan.

“Kolaborasi yang sangat indah dan lebih kagum lagi itu dilakukan oleh koreografer muda. Ini merupakan upaya merawat budaya. Saya bahkan tertarik untuk mengunjungi sanggar nya Oji. Saya akan coba bantu jika dia ada proposal terkait upaya melestarikan budaya baik Budaya Jawa Barat maupun Betawi Depok,” janji anggota dewan PKS dapil Depok Bekasi ini.

Begitu pula dengan Iin Nurfatinah, hanya sedikit beda , meski mengagumi aneka pentas seni dan olahraga, seperti kaum ibu lainnya ia juga fokus pada UMKM .

“Acara ini seru, memberi wadah bagi semua tingkatan usia untuk mengekspresikan diri terutama emak emak. Yang suka senam ada wadahnya baik lomba maupun tampilan. Untuk UMKM nya juga. Saya akan membantu baik melalui pokir maupun CSR untuk pemberdayaan kaum emak baik dalam meningkatkan kreativitas maupun pengembangan UMKMnya. Kita akan beri peluang untuk itu, ” ujar Iin Nurfatinah sebelum meninggalkan lapangan Mahakam. (d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Bayer Sukses Jalankan Program Cegah Stunting (CETING), Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat...

0
Terapkan pendekatan perubahan perilaku dan keterlibatan masyarakat. Jangkau 2.300 penerima manfaat di sekitar pabrik Bayer Cimanggis. Sejak 2014, Bayer kontinu berikan pendampingan dan pembinaan Posyandu untuk...

Ketua Bawaslu Kota Depok, Fathul Arif: Masyarakat Diminta Bersabar Menunggu Hasil...

0
tribundepok.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Fathul Arif, merespons isu yang beredar mengenai informasi calon anggota dewan yang berhasil terpilih dalam...

Perokok Baru di Kota Depok Meningkat, Sekda Ajak Tingkatkan Kepatuhan terhadap...

0
tribundepok.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Jawa Barat, Supian Suri, mengungkapkan bahwa tingkat perokok baru di kota tersebut mencapai 29 persen. Bahkan, anak-anak...