BerandaSeputar DepokDisporyata Depok Promosikan Potensi Wisata di ICE APEKSI XVII:...

Disporyata Depok Promosikan Potensi Wisata di ICE APEKSI XVII: Hadirkan Ragam Pesona Kota Belimbing

tribundepok.com – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok turut serta memeriahkan Indonesia City Expo (ICE) dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Balikpapan.

Stand Disporyata di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah yang antusias mengeksplorasi potensi wisata Kota Depok.

Kepala Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto, menyatakan bahwa kehadiran stand ini bertujuan untuk mempromosikan beragam potensi wisata Depok kepada pengunjung Rakernas.

“Promosi dilakukan dengan memberikan brosur yang berisikan seluruh potensi wisata yang ada, baik itu wisata alam maupun buatan,” ungkap Eko Herwiyanto Rabu (05/06/24).

Depok, yang dikenal dengan julukan Kota Belimbing, memiliki berbagai destinasi wisata alam seperti Setu Rawakalong, Rawa Besar, dan Jatijajar. Selain itu, terdapat juga wisata buatan yang menarik seperti D’Kandang dan Taman Herbal Insani, serta berbagai tempat lainnya yang menambah daya tarik kota ini.

Selain potensi wisata, Disporyata juga menampilkan kekayaan kebudayaan dan kuliner khas Depok. Pengunjung dapat mencicipi berbagai makanan khas dan menyaksikan penampilan budaya yang unik. “Selain itu, kami juga menampilkan kebudayaan dan beberapa makanan khas dari Depok kepada para pengunjung,” tambah Eko.

Pada kesempatan ini, Abang-Mpok Duta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Depok turut hadir sebagai ikon promosi. Mereka bertugas untuk menarik perhatian dan memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan pengunjung mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif Depok.

“Alhamdulillah, beberapa wali kota dari daerah lain dan para peserta APEKSI datang mengunjungi stand kami,” kata Eko dengan rasa syukur.

Kehadiran para pemimpin daerah dan peserta APEKSI memberikan kesempatan bagi Kota Depok untuk memperluas jejaring dan memperkenalkan keunikan wisatanya kepada khalayak yang lebih luas.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar promosi, tetapi juga menjadi ajang bagi Disporyata Depok untuk berinteraksi dan bertukar informasi dengan berbagai kota lain di Indonesia.

Dengan demikian, diharapkan potensi wisata Kota Depok dapat lebih dikenal dan menarik lebih banyak kunjungan wisatawan, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian lokal dan memperkuat identitas budaya Kota Belimbing.

Melalui partisipasi di ICE APEKSI XVII, Disporyata Depok menunjukkan komitmennya untuk terus mengembangkan dan mempromosikan sektor pariwisata, olahraga, kebudayaan, dan pemuda, menjadikan Depok sebagai destinasi wisata yang semakin dikenal dan diminati di Indonesia.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Tirta Asasta Depok Himbau Masyarakat Untuk Menjaga...

0
tribundepok.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan...

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...