BerandaKesehatanDinkes Depok Gelar SRIKANDI: Meningkatkan Kesehatan Pegawai dan Pelayanan...

Dinkes Depok Gelar SRIKANDI: Meningkatkan Kesehatan Pegawai dan Pelayanan Masyarakat

tribundepok.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kembali menggelar acara Skrining Kesehatan dan Deteksi Dini (SRIKANDI) untuk seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok.Jum’at 19 April 2024

Menurut Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, tujuan utama dari pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk memantau status kesehatan para pegawai dan meningkatkan kinerja mereka agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Ini adalah upaya rutin kami untuk memastikan kesehatan para pegawai di lingkungan Pemkot Depok, sehingga mereka dapat bekerja dengan maksimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya dengan tegas.

Mary menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan melibatkan berbagai aspek, termasuk pengukuran antropometri seperti tinggi badan, berat badan, dan lingkar pinggang, serta pemeriksaan gula darah, kolesterol, skrining kesehatan jiwa, tekanan darah, dan pengukuran kadar karbon monoksida menggunakan CO Analyzer.

Namun, upaya kesehatan ini tidak hanya sebatas pada pemeriksaan fisik semata. Dalam pelaksanaan SRIKANDI kali ini, pihak Dinkes Depok juga menyediakan layanan konseling. Tujuan dari layanan konseling ini adalah memberikan informasi tentang pola makan yang sehat dan seimbang kepada para pegawai.

“Kami berharap dengan adanya layanan konseling ini, para pegawai dapat memahami pentingnya konsumsi makanan bergizi dan dapat menjaga kesehatan mereka dengan baik, sehingga dapat bekerja dengan optimal,” tambahnya dengan antusias.

Dengan kegiatan SRIKANDI ini, Pemkot Depok menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan pegawai dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Semoga upaya ini tidak hanya menjaga kesehatan para pegawai, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan Kota Depok secara keseluruhan.( Red )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Akademisi Unsoed Desak DPR: Tolak RUU Penyiaran yang Dinilai Ancam Kebebasan...

0
tribundepok.com--Dr. Edi Santoso, seorang akademisi dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), menegaskan pentingnya bagi DPR RI untuk mendengarkan suara insan pers dan masyarakat terkait Rancangan...

Pengamat Politik Unas : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

0
tribundepok.com - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah semangat kolektivisme (kebersamaan), sehingga pengambilan keputusan berdasarkan musyawarah untuk...

Koalisi PKS-Golkar Ajukan Imam-Ririn: Sudah 99 Persen Siap di Pilkada Depok...

0
tribundepok.com - Koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar hampir memastikan pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq sebagai calon wali...