HomeNasionalBansos, Rp. 200.000/Bulan Akan Disalurkan

Bansos, Rp. 200.000/Bulan Akan Disalurkan

tribundepok.com – Kementrian sosial (Kemensos) bakal menyalurkan salah satu bantuan sosial atau Bansos mulai besok, Senin (29/3/2021). Insentif yang akan disalurkan ini, yaitu bantuan sembako atau yang dulu bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos, Asep Sasa Purnama, memproyeksikan bantuan ini bisa disalurkan pada 18 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Diharapkan total akumulasi penyaluran mencapai 17.496.185 KPM, termasuk pembayaran April yang dipercepat,” jelas Asep dalam rilis kepada media, Minggu (28/3/2021).

Selain itu, mereka juga harus sudah masuk dalam Daftar Penerima Manfaat Program (DPM) Kartu Sembako yang bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Besaran bantuan Rp 200.000 per KPM per bulan. Bantuan ini akan disalurkan selama satu tahun, sehingga total insentif yang didapat Rp 2,4 juta per KPM. KPM dapat memanfaatkan dana bantuan untuk belanja kebutuhan pangan di e-Warong terdekat seperti membeli. : sumber karbohidrat (beras, ketela, jagung, sagu), sumber protein nabati (kacang-kacangan, tempe, tahu), sumber protein hewani (telur, daging ayam, daging sapi, ikan) dan sumber vitamin dan mineral (buah-buahan dan sayur-sayuran). (yitnos)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

PKS Kota Depok Memimpin Dalam Real Count Pileg 2024, Imam Budi...

0
tribundepok.com - Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, memberikan tanggapan terhadap hasil sementara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024....

Pemusnahan 183 Barang Bukti Kasus Pidum dan Pidsus: Langkah Bersama dalam...

0
tribundepok.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menggelar pemusnahan barang bukti dari 183 kasus perkara pidana umum (Pidum) dan pidana khusus (Pidsus) yang telah dinyatakan...

Film Mendung Tanpo Udan Karya Film Yang Diangkat Dari Lagu Yang...

0
tribundepok.com, Jakarta - Saksikan Film Mendung Tanpo Udan sebuah karya film yang judul dan kisahnya diambil dari sebuah lagu ciptaaan Kukuh Prasetya Kudamai yang...