BerandaOlah RagaAice Perkenalkan Dan Masyarakatkan Olahraga Bulu Tangkis Di Kalangan...

Aice Perkenalkan Dan Masyarakatkan Olahraga Bulu Tangkis Di Kalangan Siswa Dekolah Dasar

tribundepok.com, Jakarta – PBSI Kabupaten Kudus bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum Foundation menyelenggaraan kegiatan “Festival Senengminton 2024”.

Acara yang didukung Aice ini bertujuan untuk mengenalkan dan memasyarakatkan olahraga bulu tangkis di kalangan siswa sekolah dasar yang diadakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah diikuti 360 siswa dari 20 SD di Kota Kudus.

Aice Group yang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Senengminton 2024 selaras dengan visi Aice dalam membawa kebahagiaan melalui berbagai produk es krim berkualitas yang dihadirkan kepada masyarakat Indonesia.

Dukungan Aice ini juga merupakan bagian dari program 15 Hari Aice Berbagi Sehat, yang merupakan program rutin yang dilakukan Aice dalam memberi kontribusi positif masyarakat, terutama dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat, termasuk dengan berolahraga.

Sejak 3 tahun lalu melalui program 15 Hari Aice Berbagi Sehat, setiap bulannya Aice mendukung kegiatan olahraga seperti mendukung terlaksananya kejuaraan Wing Chun selama dua tahun berturut-turut sejak 2022, serta baru-baru ini membangun lapangan serbaguna yang berlokasi di Pondok Pesantren Babussalam, Lombok dan lainnya.

Sebagai produsen es krim yang berkomitmen pada inovasi cemilan yang sehat dan lezat, Aice turut serta dalam Festival Senengminton 2024 dengan memberikan ratusan es krim mochi kepada para peserta.

Selain itu, Aice juga memberikan 1 dus Aice Mochi kepada para Juara 1, 2, dan 3, serta kepada pelatih mereka. Hal ini dilakukan Aice sebagai bentuk apresiasi yang sehat dan lezat atas prestasi mereka, serta untuk mendorong semangat kompetisi yang positif dan gaya hidup sehat di kalangan talenta-talenta muda masa depan.

Es krim Aice Mochi sendiri merupakan salah satu varian es krim terfavorit dari Aice yang dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas, dan bisa menjadi pilihan cemilan yang tidak hanya lezat, namun juga sehat.

Salah satu kunci dari perkembangan olahraga tentunya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, dan Aice sangat memahami hal tersebut

“Dukungan ini sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan kebahagiaan melalui produk yang kami hadirkan, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terutama dalam mendukung acara dan inisiatif olahraga. Sebagai bagian dari misi Aice untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif di kalangan generasi muda, kami berharap bahwa dukungan kami bisa mendorong hadirnya talenta-talenta muda bulu tangkis yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.” ungkap Sylvana Zhong, Senior Brand Manager sekaligus juru bicara Aice Group.

Olahraga bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang telah membawa banyak prestasi dan telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.
Tercatat di sepanjang tahun 2023 tim nasional bulu tangkis Indonesia berhasil membawa beberapa penghargaan bergengsi, diantaranya di tunggal putra, Indonesia berhasil menjuarai beberapa perlombaan, antara lain Indonesia Masters, Hong Kong Open, French Open. Selain itu, Indonesia berhasil menyabet gelar juara umum di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Pengkab PBSI Kudus, Yuni Kartika, menjelaskan bahwa kegiatan Senengminton 2024 ini menjadi salah satu inisiatif yang dilakukan untuk mendukung hadirnya talenta-talenta muda bulu tangkis Indonesia. Inisiasi kegiatan ini dimulai sejak Juni tahun lalu dengan menggelar sesi coaching clinic bagi para guru SD dengan tujuan untuk membuka ekstrakurikuler bulu tangkis di sekolah-sekolah dan mengenalkan olahraga ini kepada siswa SD.

“Kudus adalah salah satu kota yang melahirkan banyak pahlawan bulu tangkis. Kami berharap dengan kegiatan seperti Senengminton 2024 ini, tidak hanya mengenalkan bulu tangkis kepada siswa, tetapi juga melahirkan juara-juara baru dari kota ini.” tambah Yuni

Dalam Festival Senengminton 2024, para peserta mengikuti enam jenis lomba, termasuk Service to Target, Throwing the Shuttlecock, Juggling Shuttlecock, Drive Target, Netting Target Between Ropes dan Shuttle Run Zig Zag.
Pada setiap uji ketangkasan itu, setiap SD diwakili oleh satu regu berisikan tiga personil yang harus terdiri dari laki-laki dan perempuan. Para pemenang setiap lomba berhak membawa pulang piala, piagam, dan hadiah, salah satunya dari Aice.
Pada kesempatan yang sama Budi Darmawan, perwakilan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation, menyambut baik diselenggarakannya festival ini.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi pemicu lahirnya talenta-talenta baru di arena bulu tangkis pada masa mendatang, dan kegiatan seperti sangat dibutuhkan untuk diadakan secara reguler sehingga akan menambah antusiasme masyarakat dalam menikmati olahraga bulutangkis.

Penyelenggaraan Senengminton 2024 disambut positif oleh pihak sekolah dan para peserta, semoga kegiatan ini dapat berlanjut untuk terus memotivasi dan menginspirasi siswa dalam mengembangkan minat dan bakat mereka dalam olahraga bulu tangkis.(koes)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pelajar SMPN 13 Depok Diajak Jadi Pengguna Medsos yang Cerdas dan...

0
tribundepok.com - Ratusan siswa SMPN 13 Depok mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari ketiga yang berfokus pada materi Etika dan Adab Bermedsos,...

Garnus Apresiasi Kesuksesan Disdik Depok PPDB Depok 2024 Kondusif

0
tribundepok.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok untuk jenjang Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN), Sekolah Dasar Negeri (SDN), dan Sekolah Menengah Pertama...

Wakil Ketua DPRD Depok Imbau Orang Tua Antar Anak di Hari...

0
tribundepok.com - Memasuki tahun ajaran baru 2024-2025, Wakil Ketua DPRD Depok dari Fraksi Partai Gerindra, Yetty Wulandari, mengimbau para orang tua untuk mengantar anak-anak...