BerandaPendidikanWali Murid Keluhkan Pungli Di SDN Duren Seribu Bojongsari

Wali Murid Keluhkan Pungli Di SDN Duren Seribu Bojongsari

tribundepok.com – Sungguh ironis yang seharusnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), namun lagi-lagi pungutan liar (pungli) terjadi di lingkungan SDN 04, yaitu di Jalan Langsat No.2 Kompleks Arco Sawangan, Kelurahan Duren Serikbu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Salah satu wali murid SDN 04 yang enggan disebutkan namanya menyatakan, secara analoginya bahwa surat ini nggak ada minta uang, namun ada kejanggalan dalam surat tersebut.

“Sebagai wali murid merasa kecewa gitu. Kan kecewa dengan adanya pungutan yang tidak melibatkan si wali murid, artinya tidak melibatkan itu, tidak ada pemberitahuan, tidak ada rapat sebelumnya, tiba-tiba aja memungut biaya sebesar Rp.25.000,-. Agar apapun kegiatannya bisa diberitahukan. Apakah sesuai dengan peraturannya dan himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadis Kota Depok),” ungkap salah satu wali murid ketika ditemui di sekolah tersebut, belum lama ini.

Sementara itu, salah satu Staf Guru, Fahrizal menjelaskan, pihak sekolah tidak menunjukkan, apakah benar komite melalui Dewan. Karena masing-masing yang menyampaikan ke wali murid tentang program-program komite itu.

“Disampaikannya melalui komite. Jadi, yang menyampaikan itu adalah dewan-dewan kelas, kemudian hasil rapatnya dewan plus yang menyampaikan. Itu adalah ada pengurus dewan kelas yang terdiri dari wali murid, semuanya wali murid itu ada ada Ketua Sekretaris dan Bendahara-nya. Kalau komite-komite itu nanti ada kegiatan, dia mengundang dewan sekolah kemudian hal tersebut, baru disampaikan oleh komite melalui kepada wali murid,” terang Fahrizal lagi. (Hd)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

PKB Kota Depok Bersiap Berkolaborasi: Konsolidasi Menuju Pilkada 2024

0
tribundepok.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok menggelar acara Halal Bihalal yang meriah bersama fungsionaris partai, kader, simpatisan, ulama,...

Nobar Sahabat Bang SS: Euforia Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia

0
tribundepok.com - Nonton bareng pertandingan Sepakbola AFC Cup U23 Qatar 2024 antara Indonesia vs Australia yang diselenggarakan oleh Relawan Sedulur Supian Suri (Relawan SSS)...

RTLH di Abadijaya Longsor

0
tribundepok.com - Nasib malang menimpa Sainah janda almarhum Husain warga Rt 002/02 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, rumah yang didiaminya seorang diri sepeninggal suaminya tiga...